Rabu, 14 Januari 2009

BUPATI DAN PEJABAT TASIKMALAYA JADI “PENDEKAR” JAWARA

Tasikmalaya,- Sebanyak 39 kecamatan diwilayah Kabupaten Tasikmalaya,Selasa (13/1) lalu mengikuti pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di alun-alun pendopo. Dalam perhelatan tersebut, Porsidisdik tahun ini menurut pantau Tadjuk terlihat lebih meriah dan beda sekali nuansanya dibanding dengan tahun tahun sebelumnya.
Dalam acara tersebut ada pemandangan unik terlihat khususnya dari pakaian yang dikenakan para pejabat Kabupaten Tasikmalaya hingga kepala UPTD Dinas Pendidikan yang berpakaian adat warna hitam-hitam bagaiakan jawara silat yang dilengkapi ikat kepala dari kain bercorak batik percis pakaian silat para pendekar. Seperti pakaian yang dikenakan oleh Bupati Tasikmalaya Drs.H.Tatang Farhanul Hakim,M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H.U Ruzhanul Ulum,SE , Kepala Dinas Pendidikan Kab.Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir,M.Pd serta para pejabat lainnya yang saat itu bernampilan beda.
Acara pembukaan Porsidisdik tersebut dimeriahkan dengan beberapa atraksi kesenian daerah yang dilakukan oleh masing-masing peserta dari setiap UPTD Dinas Pendidikan kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Pekan Olah Raga yang dikhususkan bagi para guru ini berlangsung selama seminggu dengan memperlombakan beberapa cabang olah raga diantaranya Bulu tangkis, Bola Voly dan Atletik.
Bupati Tasikmalaya dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan Pekan Olah Raga dan seni dilingkungan dinas pendidikan ini,dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan persaudaraan, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan prestasi khususnya bagi para pendidik yang diapresiasikan lewat kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni dilingkungan Dinas Pendidikan, harap bupati.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Drs.H. Abdul Kodir,M.Pd saat ditemui Tadjuk menegaskan,bahwa Pekan Olah Raga dan Seni ini disamping arena untuk mencari bibit-bibit unggul dibidang olah raga, juga dapat dijadikan ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kualitas. “Mudah-mudahan dalam event ini peserta dapat mengukir prestasi gemilang dan membanggakan khususnya bagi para pendidik yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya”, ujar Kadisdik . [ Asep Deni ]**

1 komentar:

  1. BPK BANYAK ATLET KABUPATEN YANG JADI JUARA TAPI MEWAKILI KOTA, GIMANA?

    BalasHapus