Sabtu, 10 Januari 2009

Pembagian Konversi Gas Terus Dikeluhkan Warga

Tasikmalaya,-Program Konversi Gas yang di Programkan Pemerintah dari awal pendistribusiannya sampai sekarang masih terus dikeluhkan warga penerima program tersebut.

Berbagai Keluhan Masyarakat atas Program tersebut, mulai dari pungutan Biaya Pendistribusian, Kondisi Kompor yang kurang bagus, sehingga harus ditarik kembali, seringnya Kompor meledak, dan sekarang keluhan baru muncul yakni, banyaknya Warga yang telah di data sebagai Rumah tangga sasaran (RTS) penerima Konversi Gas sampai sekarang belum menerima Program tersebut.

Sepertinya pembagian Konversi Gas itu memang tidak merata, Khususnya di Tasikmalaya, karena masih banyak masyarakat yang masuk rumah tangga sasaran (RTS) di beberapa Kecamatan Yang ada di Kota Tasikmalaya belum menerima Kompor gas itu, padahal janji Pemerintah bulan Desember 2008 lalu harus sudah selesai pendistribusiannya, tapi sampai awal tahun 2009 ini masyarakat yang telah di data dan dinyatakan akan menerima kompor Gas, sampai sekarang belum menerima Kompor Gas konversi tersebut, sehingga program Pemerintah yang katanya untuk membantu masyarakat kecil belum dapat dirasakan.

Encep (41), Warga Kelurahan Mangkubumi, Kec.Mangkubumi misalnya, mengeluh atas program tersebut, dirinya tiga bulan yang lalu sudah di data oleh pihak kelurahan dan dinyatakan masuk dalam Rumah Tangga sasaran (RTS) Konversi Gas, namun sampai saat ini belum merima, sementara di tempat lain sudah di bagi-bagikan,”saya sudah menyerahkan data-data ke pihak kelurahan tiga bulan yang lalu untuk mendapatkan Kompor Gas program pemerintah itu, dan katanya Akhir Desember 2008 akan dibagi-bagikan, tapi kok sampai awal tahun 2009 ini kompor gas belum di bagikan ke kami, padahal kami sangat membutuhkannya, tolong pemerintah dan pihak Pertamina segera mendistribusikan Kompor Gas konversi itu,”keluh Encep.

Sementara itu, Camat Mangkubumi Imin Muhaemin, S.Sos saat di hubungi mengatakan, memang pembagian konversi Kompor gas di Kota Tasikmalaya belum merata, termasuk di Kec. Mangkubumi banyak warga yang ada di Kec. Mangkubumi yang termasuk dalam rumah tangga sasaran (RTS) penerima Konversi Gas belum menerima,”masyarakat yang masuk dalam penerima konversi gas, namun sampai saat ini belum menerima, agar bersabar saja dulu, sebab ini merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat, pasti akan kebagian semua, dan pihaknya juga akan menayakan ke Pihak pertamina sebagai Perusahaan yang di tunjuk Pemerintah untuk mendistribusikan Konversi Kompor gas tersebut, makanya kami berharap Masyarakat Mangkubumi yang belum menerima program tersebut supaya bersabar saja dulu,”harapnya. (R.34)**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar